$HBAR Naik Drastis 97% Setelah Tokenisasi Dengan BlackRock



Archax, Ownera, dan The HBAR Foundation telah mengaktifkan tokenisasi pertama dana pasar uang (MMF) BlackRock di Hedera.

Ini suatu inovasi dan perkembangan besar khususnya di RWA. Setelah HBAR Foundation mengumumkan di akun resmi X (twitter) mereka, token HBAR langsung ngebut sampai 65%!

Dunia kripto baru menyaksikan momen bersejarah dalam industri Real-World Asset (RWA) usai Archax, bursa aset digital, broker dan kustodian berbasis London akan mentokenisasi Reksadana Pasar Uang (MMF) ICS US Treasury BlackRock di jaringan Blockchain Hedera (HBAR).

Archax berkolaborasi dengan HBAR Foundation dan platform aset digital institusi, Ownera untuk menghadirkan MMF BlackRock ke jaringan Hedera. Menurut laporan, pencapaian ini menyusul keberhasilan tokenisasi MMF anggota Dewan Hedera Abrdn di jaringan Hedera tahun lalu. Adapun Abrdn adalah pengelola kekayaan aktif terbesar di Inggris.

Reksadana pasar uang (MMF) adalah reksadana yang hanya bisa diinvestasikan dalam bentuk uang tunai atau dalam sekuritas setara tunai, yang seringkali mengarah ke instrumen pasar uang. Investasi MMF bersifat jangka pendek, sangat likuid dan berkualitas tinggi. Pada umumnya diinvestasikan dalam: sertifikat deposito, surat berharga, obligasi pemerintah, surat utang jangka pendek perusahan yang dijamin bank (bankers acceptance), dan pinjaman jangka pendek dengan jaminan surat berharga berkualitas tinggi/obligasi pemerintah, yang dapat dibeli kembali (repurchase agreement).

Sektor RWA mendapat dorongan besar dari MMF, yang menawarkan sarana investasi yang sesuai bagi investor dengan stabilitas institusional dan imbal hasil. Dengan MMF yang ditokenisasi memungkinkan perdagangan saham mereka di bursa seperti Archax dan memberikan manfaat tambahan yang mencakup transfer dan penerapan seketika sebagai jaminan daripada hanya digunakan untuk langganan dan penebusan tradisional.

Harga HBAR melonjak setelah berita tersebut, naik lebih dari 46% hingga mencapai level tertinggi $0.1314 pada hari Selasa. Adapun data dari CoinGecko menunjukkan volume perdagangan 24 jam HBAR telah melonjak lebih dari 600% menjadi lebih dari $346 juta.

Diskusi